Selasa, 21 Februari 2017

Franchise Minuman Di Malang


1. Es Tawon


Asal usul mengapa es ini djuluki Es Tawon adalah ketika dahulu tempat Es Tawon Kidul Dalem menjajakan esnya ada di bawah pohon asam dan di sana terdapat sarang yang penuhi oleh tawon berterbangan. Sampai akhirnya tawon-tawon itu kemudian pindah menuju ke warung ini dan lebih tertarik dengan sirup yang menggunakan gula dari tebu tersebut. Sejak saat itu lah esnya disebut Es Tawon.

2. es angsle


Tak selamanya cuaca itu panas bukan? Apalagi saat malam hari atau musim hujan, mesti cuaca sekitar jadi dingin. Tak kecuali kawasan kota Malang, kota Batu, dan Kabupaten Malang. Nah, kalau cuaca sedang dingin tentu yang paling pas adalah menikmati aneka wisata kuliner Malang yang hangat-hangat.
Ada neh, satu minuman khas Malang yang cocok banget dikonsumsi saat udara dingin. Namanya wedang Angsle. Minuman apaan tuh? Angsle merupakan minuman yang mirip dengan sekoteng atau wedang ronde.
Angsle biasanya disajikan ketika masih hangat sehingga pas dinikmati saat malam hari atau ketika cuaca dingin. Ini sangat cocok dengan hawa Kota Malang yang terbilang dingin di malam hari.
Untuk komposisi isi Angsle sendiri terdiri dari irisan roti, kacang tanah disangrai, dan kacang hijau rebus, petulo/putu mayang, tape singkong, bubur mutiara, ketan putih kukus, kuah santan yang direbus dengan daun pandan dan ditambah sedikit essence.
Nah, untuk menikmati minuman khas yang satu ini, Anda dapat berkunjung ke Warung Titoni di Jl. Zainal Arifin, Malang. Berdiri sejak tahun 1948, Warung Titoni menyediakan berbagai menu yang pas disantap saat udara dingin, seperti wedang ronde, angsle, roti goreng, cakue, dan kacang kuah.
3. STMJ



Satu lagi minuman hangat khas Malang yang wajib dicoba yaitu STMJ. Mungkin minuman yang satu ini tak asing lagi di telinga sobat traveler. Hampir di setiap kota-kota besar terdapat penjual minuman hangat ini.
STMJ merupakan singkatan dari susu, telur, madu, dan jahe. Komposisi yang pas dari STMJ memberi perasaan hangat dan juga mengenyangkan setelah meminumnya.
Beberapa warung STMJ yang populer di Malang antara lain SMTJ Pak Sentot di daerah Bareng kulon, tidak jauh dari Jl. Kawi dan telah buka sejak tahun 70-an, STMJ 29 di Jl. Trunojoyo, dan STMJ Glintung di Jl. W.R. Supratman, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.
Oya, selain bisa menyegarkan badan, warung STMJ ini juga menjadi salah satu tempat yang enak buat nongkrong di Malang saat malam hari. Rugi deh kalau ke Malang tapi belum nyoba STMJ.

4. Es Durian Dempo

Kalau minuman khas Malang yang satu ini cocoknya di minum saat cuaca sedang panas. Namanya adalah Es Durian Dempo. Ya iyalah, namanya juga es, masak disantap saat dingin? Gak banget lah, hehe.
Es Durian Dempo dibuat dari beberapa butir durian dicampur dengan serutan es batu, lalu disiram susu kental manis dan ditambah lagi dengan sirup. Hmmm... Seger banget deh!
Lokasi Es Durian Dempo terletak di belakang SMAK St. Albertus Malang. SMA ini juga populer disebut juga dengan SMA Dempo. Hal inilah yang kemudian mengilhami penamaan Es Durian Dempo yang terkenal hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar