Selasa, 21 Februari 2017

Waralaba Minuman Di Jogja

          

 MINUMAN KHAS YOGYAKARTA



          Daerah istimewa jogya karta merupakan daerah yang terkenal akan kesenian budayanya. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang tak hanya sekedar berkunjung mereka juga menikmati beberapa kuliner setempat, baik makanan maupun minuman traditional. boerikut merupakan minuman khas dari Daerah Istimewa Yogyakarta. 


1. Wedang uwuh
Selain makanan, Anda juga harus mencoba wisata kuliner Jogja berupa minuman. Salah satu minuman khas keraton Jogjakarta adalah Wedan Uwuh. Dalam bahasa Indonesia, Wedang Uwuh itu Wedang Sampah. Tapi, jangan underestimate dulu. Meskipun namanya Wedang Uwuh atau Wedang Sampah, bukan berarti wedang yang satu ini terbuat dari sampah.
Dinamakan Wedang Uwuh lantaran tampilannya yang berantakan seperti sampah. Wedang ini terbuat dari berbagai jenis dedaunan serta rempah-rempah. Dedaunan dan sampah tersebut dicampurkan ke dalam satu gelas sehingga tampah seperti sampah.
Karena terbuat dari dedaunan dan rempah-rempah, masyarkat Jogjakarta mempercayai wedang ini memiliki khasiat yang banyak untuk kesehatan. Minuman ini sangat cocok disajikan di malam hari. Selain itu, sebaiknya Anda menikmati wedang ini selagi masih hangat. Minuman ini juga memberikan manfaat untuk kesehatan seperti mencegah terkena demam, pilek, dan batuk.
2.Beer Jawa




Jangan khawatir dengan minuman yang satu ini. Meskipun namanya beer, minuman ini tidak memabukkan. Beer Jawa ini terbuat dari merupakan minuman yang sangat disukai oleh Sri Sultan Hamengkubuwono VIII. Minuman ini berbahan dasar rempah-rempah, layaknya Wedang Uwuh. Oleh karena itu, walaupun namanya beer, minuman ini tidak memabukkan.
Salah satu bahan yang digunakan untuk membuat Beer Jawa ini adalah kapulaga. Bahan ini sangat mudah ditemukan di daerah Jawa, terutama di Jogjakarta. Selain itu, bahan tersebut dicampur dengan rempah-rempah yang lain seperti sereh, kayu manis sebagai penyedap rasa, jahe untuk menjaga kekebalan tubuh, dan masih banyak lagi.
Itulah beberapa Wisata Kuliner Jogja: Makanan dan Minuman Khas Keraton Jogjakarta yang patut Anda coba. Jogja memang lebih terkenal dengan Gudeg. Namun, bukan berarti tidak ada kuliner lainnya yang bisa Anda coba selama berlibur di Jogja. Untuk mencoba wisata kuliner Jogja berupa makanan serta minuman khas keraton tersebut di atas, Anda akan sedikit kerepotan karena tidak semua restoran menyuguhkan makanan dan minuman tersebut.
3. Rujak Ice Cream


Minuman khas Jogja selanjutnya adalah rujak es krim. Eh, kok bisa disebut rujak? Karena memang minuman ini bukan sekedar es krim biasa.
Disebut rujak, karena minuman ini merupakan campuran dari es krim dengan berbagai macam bahan lho. Ada buah kedondong, mangga, pepaya muda, nanas, bengkuang, yang semakin nikmat tatkala disiram gula Jawa yang pedas.
Tertarik untuk mencoba ketiga minuman khas Jogja tersebut? Langsung aja, berwisata kuliner ke kota Yogyakarta, dan jangan lupa berburu berbagai minuman khas Jogja ya..!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar