Selasa, 14 Februari 2017

Franchise Minuman Modal 2 Juta

5 JENIS TEH JEPANG
Berikut ini merupakan 5 jenis teh jepang
1. 煎茶 – Sencha
Sencha ini teh yang diminum oleh hampir pada umumnya 80% orang Jepang. Daun tehnya ditumbuk lalu dijemur dibawah terpaan sinar matahari.
Teh ini juga disajikan pada restoran restoran di Jepang pada umumnya. Rasanya ringan dan dan tidak begitu pahit.

2. 玉露- Gyokuro
Teh kelas atas yang diolah dari Tencha (jenis daun teh). Warnanya hijau agak pucat dan memiliki aromanya yang wangi.

3. 抹茶 – Maccha
Maccha juga merupakan salah satu tes kualitas tinggi karena dibuat dari bahan Tencha. Tencha dikukus lalu dipisahkan ampasnya untuk ditumbuk menjadi bubk teh. Maccha tidak direndam seperti kebanyakan teh lainnya, namun dimasukkan dan dicampur di dalam air lalu diminum langsung. Ohya, Maccha adalah teh yang juga digunakan pada upacara minum teh di Jepang. Aromanya harum dan sering kali teh ini digunakan sebagai perasa kue di Jepang maupun es krim.

4. ほうじ茶 – Houjicha
Houjicha adalah teh yang terbuat campuran Sencha dan Bancha. Pengolahannya, daun teh digongseng di penggorengan atau di panaskan di dalam oven. Karena digoreng, warnanya menjadi kecoklatan dan memiliki aroma yang kuat. Teh ini dipercaya bagus untuk pencernaan.

5. 麦茶 – Mugicha 
Mugichia merupakan teh yang terbuat dari Biji Barley. Di Jepang, sangat populer diminum pada saat musim dingin dan musim panas. Teh ini bahkan tidak mengandung kafein sama sekali. Di Korea pun juga sering kali disajikan,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar