Kamis, 09 Februari 2017

Waralaba Minuman Laris

                                                 Bahaya Coklat untuk Ibu Hamil 



Kendati memiliki manfaat yang cukup banyak, bila dikonsumsi secara berlebihan, coklat juga dapat menimbulkan beberapa efek negatif pada kehamilan. Berikut ini adalah bahaya coklat untuk ibu hamil. 
1. Menaikan Berat Badan 

Coklat mengandung sejumlah besar gula dan lemak. Oleh karena itu, mengkonsumsinya selama kehamilan tentu dapat meningkatkan berat badan dan risiko diabetes gestasional secara signifkan. Padahal bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan, kondisi ini tidaklah begitu baik karena dapat menyebabkan risiko kesulitan saat melakukan persalinan. 

 2. Mengandung Kafein

Seperti halnya kopi, coklat juga mengandung kafein. Padahal kafein selama kehamilan merupakan salah satu senyawa yang cukup berisiko jika dikonsumsi dalam porsi besar. Kafein, seperti diketahui dapat meningkatkan risiko bayi cacat dan abnormal. Menyadari manfaat dan bahanya tersebut, ibu hamil disarankan untuk tidak mengkonsumsi coklat dalam porsi yang terlalu banyak. Berdasarkan rata-rata kondisi fisik kehamilan, banyak dokter menganjurkan ibu hamil untuk tidak mengkonsumsi coklat lebih dari 200 gram setiap hari. Jumlah konsumsi coklat untuk ibu hamil ini tentu berbeda pada masing-masing individu, oleh karena itu disarankan agar Anda lebih dulu berkonsultasi pada dokter kehamilan Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar