Rabu, 22 Februari 2017

waralaba minuman surabaya

MAKANAN KHAS MALAYSIA

Nah, buat kamu yang udah ada niatan mau datang ke Malaysia, maka mengetahui tujuan destinasi wisata kulinernya adalah sebuah kewajiban yang tidak boleh dilewatkan. Oleh karena itu, berikut kami sajikan 10 kuliner khas Malaysia yang harus kamu coba ketika pergi ke sana.

1. Nasi Daun Pisang

NDP Nasi Daun Pisang
mobiter.net
Makanan khas Malaysia yang pertama ini merupakan jenis kuliner hasil kombinasi resep Melayu dan India. Memang, ras India di Malaysia bisa dibilang cukup banyak sehingga tidak heran apabila kulinernya pun terpengaruh. Meskipun namanya hanya Nasi Daun Pisang, jangan dikira makanan ini sama dengan pecel pincuk khas Madiun yang juga dibungkus daun pisang.
Salah satu ciri khas dari makanan khas Malaysia yang satu ini memang memakai alas daun pisang, namun tidak sebatas itu saja. Daun yang dipakai biasanya adalah daun pisang yang memiliki ukuran ekstra lebar. Sedangkan menu utama yang disajikan adalah nasi ditambah siraman kuah kari khas India yang sangat lezat. Sebagai pelengkap, Nasi Daun Pisang akan lebih sedap dinikmati apabila ditambah lauk tambahan, misalnya sayuran hijau, acar dan daging rendang.

2. Nasi Lemak

nasi lemak aka nasi uduk
healthworks.my
Nasi Lemak adalah kuliner asli Malaysia yang biasanya menjadi buruan nomer #1 oleh para turis dari mancanegara. Ciri khas dari makanan ini adalah aromanya yang sangat menggoda orang-orang yang ada di sekitarnya.
Makanan khas Malaysia ini adalah nasi yang ketika proses pembuatannya direndam pada santan dan baru setelah itu dikukus sampai matang. Inilah resep inti dari aromanya yang semerbak itu. Biasanya, Nasi Lemak akan dikonsumsi dengan lauk daging sapi, ayam goreng maupun tumisan dan sebagainya.
Tekstur dan aromaa dari Nasi Lemak sebetulnya sangatlah mirip dengan Nasi Uduk di Indonesia.

3. Sambal Udang

udangnya sangatlah sedap
mykikicake.com
Sambal Udang bagi sebagian masyarakat Malaysia adalah umpama sambal terasi bagi masyarakat Indonesia. Ya, sebagian dari mereka sangat ketergantungan dengan sambal yang satu ini. Seakan-akan, makan tanpa Sambal Udang seperti hidup tanpa cinta. Hehe.
Memang juga diakui oleh para turis, bahwa sambal yang paling sedap adalah Sambal Udang ini, walaupun ada bermacam-maca jenis sambal lainnya. Cara mengonsumsi Sambal Udang yang paling nikmat adalah dengan nasi yang masih hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar