Senin, 13 Februari 2017

waralaba minuman juice

Jenis – jenis Kopi Di Indonesia




Indonesia adalah negara yang diberkahi dengan letakgeografis danstruktur tanah yang sangat baik sehingga tanaman apasaja dapat tumbuh di indonesia. Sama halnya tumbuhan kopi. Yang memiliki karakteristik yag berbeda beda.
1.      Kopi jawa
Kopi ini memiliki keunikan cita rasa sendiri. Meskipun tidak sekuat kopi sumatradan sulawesi dari segi cita rasa dan aroma, tapi kopi jawa tetap memiliki penikmat sendiri karena aroma tipis rempah yang dihasilkan.
2.      Kopi flores bajawa
Kopi flores bajawa adalah kopi yang berasal dari kabupaten ngada. Kopi flores bajawa biasanya melalui proses giling basah. Kopi ini memiliki sedikit aroma fruity dan sedikit bau tembakau pada after taste-nya. Sebuah keunikan yang mungkin tak didapatkan dari biji kopi yang berasal dari daerah lain.
3.      Kopi Papua Wamena
Kopi ini tumbuh pada ketinggian 1.500 m dengan suhu 20 derajat. Menjadikannya kopi dengan cita rasa ringan dan memiliki keharuman tajam yang nikmat.
4.      Kopi bali kintamani
Memiliki cita rasa buah-buahan yang asam dan segar. Kopi jenis ini mengunakan sistem tumpang sari bersama dengan jenis tanaman lain.

5.      Kopi sumatra adalah kopi palin terkenal didunia. Yang paling terkenal berasal darisumatra utara dengan kopi sidikalang, lintong, dan mendheling. Kopi sumatra memiliki cita rasa yang berat. Isa dikatan palig beratdan kompleks diantara kopi lain di indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar