Senin, 20 Februari 2017

Waralaba MInuman Paling Laris

 Manfaat Makan Makan Cokelat untuk Ibu Hamil 




Cokelat dapat dikonsumsi dalam bentuk cair sebagai coklat panas, kepingan, atau dalam bentuk choco. Semuanya aman dimakan selama kehamilan dan bermanfaat untuk meningkatkan neurotransmitter di otak sehingga mencegah mood buruk (bad mood) yang sering menghinggapi para ibu hamil muda. Selain memberi manfaat tersebut, cokelat untuk ibu hamil juga memiliki manfaat-manfaat berikut: 

1. Pencegahan Pre-Eklampsia dan Menormalkan Tekanan Darah 
Pre-eklampsia adalah salah satu penyebab utama kelahiran prematur dan dapat memicu tekanan darah tinggi pada ibu hamil. Sesuai studi terbaru dari Annals of Epidemiology, theobromine dalam coklat gelap dapat membantu mencegah pre-eklampsia selama kehamilan. Theobromine yang terkandung dalam coklat juga mengatur tekanan darah pada wanita hamil agar tetap normal. Ia dapat melebarkan pembuluh darah, sehingga menjaga keseimbangan tersebut. 

2. Kaya Antioksidan 
Seperti teh, cokelat juga kaya flavonoid, zat yang dianggap merupakan antioksidan yang cukup. Antioksidan membantu mencegah kanker dan penyakit kardiovaskular. Dan bagi ibu hamil, zat ini dapat membantu mencegah risiko bayi lahir cacat. 
3. Sumber Besi Dan Magnesium 
Cokelat merupakan sumber zat besi dan magnesium, dua nutrisi penting yang dibutuhkan selama kehamilan. Zat besi penting selama kehamilan untuk mempertahankan kadar haemoglobin darah, sedangkan magnesium membantu dengan metabolisme asam lemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar